• Breaking News

    Segala macam info yang didapat dari mana saja, dan setelah mampir dari sini anda akan berkata DAPET INFO GINI

    Sunday, December 18, 2016

    Lengan Robot yang Dapat dikendalikan dengan Pikiran

    Peneliti dari University of Minnesota telah membuat terobosan besar yaitu dengan membuat sebuah lengan robot yang dapat dikontrol atau digerakkan dengan pikiran.

    Penelitian ini adalah pertama didunia yang membuat orang dapat mengerakkan atau mengoperasikan sebuah lengan robot untuk memegang dan meletakkan benda dari satu tempat ketempat lain hanya dengan menggunakan pikiran mereka tanpa perlu melakukan implan pada otak.

    Delapan orang yang dijadikan sebagai Tester telah mencobanya. Mula-mula mereka mencoba dengan membayangkan menggerakkan tangan mereka namun tanpa menggerakkan tangan mereka secara langsung, guna mengontrol tangan robot. Lalu mereka mencoba untuk mengontrol kursor virtual di layar komputer, lalu mencoba untuk menggerakkan tangan robot untuk memegang dan meletakkan benda di tempat yang acak diatas meja dan menggerakan objek tersebut dari atas meja menuju ke rak yang disediakan hanya dengan memikirkan semua pergerakkan tersebut dalam pikiran mereka.


    Jika penelitian ini sukses dikedepannya, ini akan sangan membantu bagi orang-orang yang menderita kelumpuhan atau penyakit syaraf lainnya untuk bisa mandiri tanpa harus melakukan operasi untuk implan.

    Resource : https://www.sciencedaily.com/releases/2016/12/161214085926.htm

    #ScienceToday

    No comments:

    Post a Comment