Sekarang ini penggunaan bahan sekali pakai untuk kemasan seperti botol plastik telah menjadi hal umum untuk digunakan sebagai kemasan air minum. Limbah dari plastik ini meningkat setiap tahunnya seiring dengan bertambahnya jumlah populasi. Limbah plastik termasuk dalam golongan limbah yang lama terurai, yaitu sekitar 50 - 100 tahun.




Image: http://www.skippingrockslab.com/ooho!.html

Mungkin kemasan dari plastik akan menemukan penggantinya. sebuah perusahaan start-up inovatif di bidang pembuatan kemasan bernama Skipping Rocks Lab, membuat sebuah produk bernama Ooho!.

Ooho! adalah sebuah kemasan air minum baru yang inovatif yang terbuat dari 100% bahan alami dari campuran tanaman dan rumput laut. Karena terbuat dari bahan alami, kemasan ini dapat terurai secara alami dalam kurung waktu sekitar 4 - 6 minggu, seperti buah pada umumnya.

Hal yang lebih keren lagi, kemasan air ini dapat dimakan karena kemasan air ini pada dasarnya tidak berasa dan tidak berwarna, namun dapat ditambahkan rasa atau warna jika perlu. dan yang jelas bahan yang digunakan lebih murah daripada plastik.

 Video : https://www.youtube.com/channel/UCFixnsj09GeeUA4vEKzuQbA

Mungkinkah kemasan ini akan menggantikan plastik sebagai kemasan baru dikemudian hari ?
kita akan cari tahu.

Sumber : http://www.skippingrockslab.com/